Visitasi Akreditasi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Prof. Dr. H.Husain Syam, M.TP. selaku Rektor Universitas Negeri Makassar memberi sambutan untuk kegiatan visitasi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

“Saya berharap bahwa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini yang sekaligus sudah berlangsung sekian lama akan mendapatkan Akreditasi yang Maksimal (Akreditasi A)” Ujar beliau.

Sejalan dengan hal tersebut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes. juga memberi dukungan semaksimal mungkin selama proses akreditas jurusan ini.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendukung jurusan ini untuk dapat berkembang secara optimal” ujar Guru Besar dibidang Pendidikan Jasmani ini.

Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga di visitasi oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan atau disingkat BAN PT. Sebanyak 7 Standar yang menjadi bahan evaluasi dan inspeksi dari dua tim asesor. Tim asesor yang memeriksa adalah dosen dengan track record yang cukup mumpuni di dunia pendidikan tinggi. Beliau adalah Prof.Dr.M.E. Winarno, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang dan Dr.Albadi Sinulingga,M.Pd. dari Universitas Negeri Medan.

Dalam visitasi ini, kedua tim asesor menekankan pentingnya publikasi  ilmiah dilingkup Program Studi Pendidikan Kepelatihan.

“Hal ini juga sejalan dengan kualitas sumber daya Prodi PKO yang 80% berkualifikasi Doktor” Unkap Prof. Winarno.

Sejalan dengan tanggapan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar juga memberikan komentar.

“Kami memang senantiasa melakukan perubahan – perubahan kearah yang lebih baik untuk kemajuan kampus kita yang tercinta ini. Untuk itu saya juga sangat mendukung untuk para dosen di lingkup Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, untuk terus melakukan peningkatan kualitas secara akademik dilingkungan kampus baik di bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat” Ungkap Prof.Dr.Hj.Hasmyati, M.Kes.

Suasana visitasi dan akreditasi juga berlangsung sangat lancar. Masukan dan beberapa tanggapan asesor yang berkaitan tentang informasi Program Studi dijawab sangat baik oleh Ketua dan Sekertaris Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Dr. Anto Sukamto, M.Pd dan Dr. Sahabuddin, M.Pd. Beberapa dosen yang lain pun turut memberikan sumbangsi pemikiran dan pendapat untuk peningkatan Prodi ini.(Mhz/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *