Mahasiswa PKO FIK Ikut Berpartisipasi dalam Seleksi PILMAPRES UNM

PILMAPRES atau singkatan dari Pemilihan Mahasiswa Berprestasi menjadi ajang silaturahmi dan juga persaingan bergengsi antar mahasiswa tingkat universitas.

Salah seorang peserta yang menjadi perwakilan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) berasal dari program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

“Berprestasi itu sebenarnya bukan tentang nilai atau IPK-nya, akan tetapi bagaimana menghargai usaha dan kerja keras yang telah kita kerjakan untuk mencapai tujuan” Ujar Arman Fadillah, Mahasiswa Angkatan 2017 yang menjadi utusan PILMAPRES untuk Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Kegiatan ini menyeleksi mahasiswa secara ketat dengan beberapa kriteria. IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) , Prestasi, KTI (Karya Tulis Ilmiah) dan Kemampuan Berbahasa Inggris adalah 4 kriteria utama yang menjadi dasar untuk menentukan pemenang. Meskipun tidak mendapatkan peringkat 1 atau Mapres 1 UNM, yang mana ia mendapat peringkat 5 dengan skor akhir 88,42, namun Arman merasa bersyukur bisa ikut berpartisipasi dan bersaing bersama mahasiswa delegasi dari 9 fakultas yang ada di UNM  dalam kompetisi tersebut.

“alhamdulliah, bisa mewakili fakultas (FIK) dalam kegiatan tersebut dan juga bertemu teman-teman yang hebat dari delegasi masing-masing fakultas”ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Sekertaris Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Dr. Sahabuddin, M.Pd merasa bangga dengan anak didikannya di Prodi PKO tersebut. “Biarpun tidak mendapat peringkat 1, usahanya dalam berdiri menjadi perwakilan fakultas sudah kita apresiasi dan patut kita acungi jempol” sapa sekertaris program studi PKO yang akrab disapa Ayahanda dhin dhon.

Lebih lanjut, Arman mengharapkan kedepannya adik-adik lebih mengasah postensi yang ia miliki untuk membanggakan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan khususnya pada prodi PKO dan bisa menjadi memotivasi teman-teman lain lebih berkreasi dan berinovasi

“terima kasih, pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan (Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes), Wadek 3 FIK (M. Adnan Hudain, S.Pd., M.Pd) Serta Ketua Prodi PKO (Dr. Anto Sukamto, M.Pd) atas segala arahan dan bimbingannya”tuturnya. (mhz/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *